Selasa, 02 Juni 2009

my pride! lomba terakhir penuh kenangan.

lomba LKBB di salah satu SMAN di Bandung.
pasukan skolah sy ikutan. waktu itu, klas 3(sy dan kawan)sebenarnya ga boleh ikut lomba. tp kami MEMAKSA! WUAHAHAHAHAHAHA! dan akhirnya, ga jelek2 amet, dapet juara bina 2 se-jawa barat. dengan penampilan damatis dan menghebohkan! berikut kronologis ceritanya(lebay0 :

**

minggu(lupa tanggalnya)hari pengukuhan(pelantikan anggota paskibra)junior sy berakhir. stelah photo-session, kang apri(pelatih)bilang ke kita : 'tanggal 22 bakal ada lomba di SMAN **'
kita(kls 3) : 'WAH!? ikut lah kang! kelas 3!!'
kng apri : 'pengennya, tapi kan kelas 3? paling kelas 2?'
kita : 'pengen ikut kang! udah kls 3 aja!'
salah seorang dari kita : 'biar aja kls 3 kang? kls 2 mah ga ada bakat!'
kng apri : 'kls 3 juga yg bisa ikutan siapa aja? emang bisa smua? akng pengennya dicampur aja.'
kita : 'yaudah kang, rabu latian atuh!'
kng apri : 'iya.'

hari rabu, kita udh sangat bersemangat! kelas 3(ga ngasih tau kls 2)siap2 latian buat lomba. cuma ksian si fitri, pas hari itu dia les, jadi gbsa ikutan deh.

fitri : 'yaudahlah gpp, sukses ya!'(berkaca-kaca)

dia pergi aja. kasian ih, mana dia udah biasa ikut lomba pula.

pas acara ekskul slesei, para pelatih nyuruh kelas 2+3 buat baris. ternyata eh ternyataaaaaaaa, kita di seleksi! waduuh. lenyap sudah angan kelas 3 untuk jadi 1 pasukan.

udah di seleksi, inilah tim yg ikutan(formasi awal) :
nia(kelas 2, danton),putra(sy, penjuru), akmal, desti, maharani, silma(kelas 2), firma, khansa, nurul, zulfa, mita(kelas 2), fiona, siska(kelas 2), septa(kelas 2), pras dan wiqih(kelas 2).
tapi syg, firma gaikutan, dia lg sakit, jadi posisinya dikosongin deh.
psa latian, kita banyak yg ga bener. ga rapihlah, ga kompaklah, gabertenagalah, etc. emosi kita terbakar! kita marah! kita ingin teriak 'COBA DONG CONTOHIN YANG BAIK!' tp, kita gabisa. kita sadar kita emang HANCUR.
sy masih inget, hari itu(jumat)hari yg menentukan. kangapri marah besar karna kita gakonsen..

kng apri : 'kalian kenapa, hah? cape? panas? GIMANA KALIAN MAU IKUTAN LOMBA! kalian harus bisa! MAU BUKTIIN APA KALIAN KALO KAYA GINI? PASKIB KITA MATI, HAH?! POSISI SEMUANYA!'

kita pun mengambil posisi push-up. cuma, kondisi lapangan waktu itu panas bgt!! (sy aja kulit telapaknya melepuh, sembuhnya 2 minggu). stelah itu, beruntung kita dikasih kesempatan. dan kita bisa memperbaiki kesalahan kita.

hari2 latian kita jalanin dgn susah payah. (akhirnya fitri bisa gantiin posisi firma)
saat gladiresik(hr sabtu), kita latian formasi X(andalan skola sy. untuk ga dicontek skolah lain)dan pbb dasar. kembali kang apri kecewa, dan berniat ngebatalin lomba. tapi kita nolak, dan meyakinkan kng apri. akhirnya kita ttp ikutan lomba.

220209

hari lomba, jam setengah 6 kita udah ngumpul disekolah. latian sekali dan langsung berangkat ke SMAN **.
ternyata kita dapet nomoe urut 27, tampil sekita jam 2 siang! kan panas bgt tuh. akhirnya kita menunggu.
saat mau tampil, kita jelas degdegan. tapi, kita harus berjuang!
sy sempet ragu, org waktu itu mau ujan gitu! udah mendung, mungkin ga ditunda? kalo ujan gimana? ngga taulah, saat itu sy cuma mau nenangin diri.

saat tampil*

kita masuk ke lapangan dgn aba2 nia si danton. pbb dasarlah kita untuk memulai lomba. saat itu, ternyata tean2 sy ada beberapa yg salah! ada yg geser 4 jadi 5, balik kanan jadi hadap kiri, etc. waktu itu gerimis, kita 1 pasukan ada bingung, 'kan mau ujan? masa lanjut?' pikir kita. pas variasi, bener kan! HUJAN LANGSUNG TURUN! pas formasi utama(formasi X)hujan semakin besar! kita udah gapeduli, kita keluarkan emosi kita dengan menghentak2 lapangan itu. air nyepret kemana2. suporter kita dan sahabat2 sy mendukung dgn bertepuk tangan. saat mau berakhir, saat kita teriak PASKHARA, BRAVO!, kita tersenyum bangga. semua org di skolah itu bertepuk tangan buat kita. waw! pas bubar, kita langsung berkumpul dan, ya... seneng2 lah! walaupun hujan, tapi kita bangga akan penampilan kita! walau ngga dpt juara 1, 2, 3...... ini pengalaman yg sangat mengesankan buat saya. dan teman-eman jua, mungkin :p

0 komentar:

Posting Komentar

 
 
Copyright © RMR Putra Suranegara
Blogger Theme by BloggerThemes Design by Diovo.com