Selasa, 30 Agustus 2011

Forgiving, Refreshing, Be Something, Be Holy :)

Ga kerasa ya 1 bulan Ramadhan ini kita semua udah lewatin. Dan akhirnya kita bisa (Alhamdulillah yahhh) bertemu dengan Hari Raya Idul Fitri! Ya walaupun sempet terjadi kegalauan tentang 1 Syawal itu kapan tapi yang penting kan niat ibadah kita :)

Well, Saya ga pinter rangkai kata, yang pasti cuma mau bilang :

Taqoballallahu Minna Waminkum, Minnal Aidzin Wal Fa Idzin, Mohon maaf lahir batin. Let's us take a new (good) direction of our life, Forgiving each other for the past mistake, BE Something NEW don't bring your bad side for the next era, and BE Holy for now on, keep worshiping Allah SWT :)

HAPPY EID MUBARAK ALL!


Minggu, 28 Agustus 2011

Sing along LALALALAAAA~





No Music = No Life

Well, i completely agree with that statement. Everyday i'm bloggin' tumblin' twittin' musicin' listening music lah! Ga ada musik itu hampa rasanya hidupku hahaha-skip. Akhir-akhir ini Saya lagi sering dengerin lagu yang ga ribut-ribut (except Paramore) dan bikin tenang jiwa, ya ga lagu tenang juga sih tapi yang sedikit kalem melodinya gitu ganti.


Biasanya kalau lagi galau Saya muterin albumnya Adele yang 21. Sumpah, udah suaranya bagus beuuuuut lagunya juga enak semua. Jero mamen sedalem sumur. Dengerin lagunya di album ini bisa bikin tenang, karena lagu-lagunya itu sekalinya sedih yang sedih banget (lyrically) dan sekalinya marah maraaaaah banget kaya di opening-ending tracknya; Rolling In The Deep dan Someone Like You. Ajib benerlah hay para galauers denger ya lagu-lagunya Adele~



Nah, beda kasus kalau galaunya ini bukan tingkat dewa tapi cuma lagi mendadak cicingeun a.k.a moody Saya keluar. Saya biasanya dengerin lagu di latest albumnya Beyoncé, 4 (tapi yang deluxe). Lagu-lagunya rata-rata low-middle tempo yang upbeat cuma Countdown sama Run The World (Girls). Sekalinya moody keluar pas banget kalau dengerin I Care, I Miss You, Start Over, I Was Here. Tapi kalau moodynya kalem enaaaak banget kalau dengerin 1+1. dan kalau udah mulai ceria Saya suka dengerin Countdown, End Of Time, Love On Top, Schoolin' Life sama RTW(G). Beyoncé, lu emang top abieezzzz


Dan akhir-akhir ini, Saya biasanya sering dengerin lagu-lagu yang nuansanya dark dan hip-hop gitu. Yang pop-edgy-dark gitu Saya lagi suka Natalia Kills di album debutnya Perfectionist. Ga dubstep, tapi punya nuansa dark yang kentel. Semua beatnya ga jauh beda-dan itu yang bikin Saya suka. Lagu-lagunya kaya yang bercerita. Dengerin lagu Heaven dan... you'll be in tears, so deep, so true, oh my tears......


Eh lupa, Hip-Hop. YA! Hip-Hop! Saya lagi suka-sukanya sama lagu rap, pertamanya sih dari suka sama Nicki Minaj (ya, karena dia female-rapper yang jelas beda dan lagunya hip-hop yang mudah Saya terima dan rapalkan Saya jadi suka. Belum lagi album debutnya Pink Friday kereeeeeeeeen banget!) jadi meleber kemana-mana. Sekarang Saya lagi suka dengerin duo-nya Jay'Z sama Kanye West di album Watch The Throne, Drake di Thank Me Later sama Lil Wayne - Tha Carter IV. Khusus album yang terakhir itu belum rilis, tapi Saya udah denger lagunya dari internet (a.k.a Leaked Already, poor Wayne). Drake, lagunya yang fireworks feat. Alicia Keys mantep bener, single terbarunya; Headlines juga wuiiiiih they know they know gitu (apa). Wayne, Saya lagi terngiang-ngiang sama lagu bonus tracknya bareng Bruno Mars, judulnya Mirror. Sumpah KEREN BANGEEEEEEEEET! mantep ga ya lirik Bruno nya gini "Mirror on the wall, here we are again, through my rise and fall you're my only friend (hiks). You told me that they can understand the man I am, So why are we here talkin’ to each other again" :'((((((

Tapi ya, biasanya selera musik Saya ganti-ganti sesuai perubahan zaman sih. Bisa aja besok saya mendadak ngefans gilak sama Tiga Macan atau Indah Dewi Pertiwi, atau mungkin lve death sama Kangen Band. Who Knows? Yang pasti Paramore ga akan pernah Saya bosenin sampain kapanpun akakakkaka sempetnya promosi :)

Sabtu, 27 Agustus 2011



Kamis, 25 Agustus 2011

DOROKSDOKUM - The Story of PKB Photographer

What is "Doroksdokum"? Well itu cuma nama-namaan Saya buat bidang Saya , yaitu jengjererengjeng Dokumentasi. Yap, DOKUMENTASI! Bidang yang bisa dibilang kerjaannya CUMA foto-foto, depan laptop, ngedit-ngedit, HAVE FUN, and so many more of fun fun fun it's friday thought. Dan asal kalian tau DOKUMENTASI ga CUMA kerja yang kaya diatas kita itu..... skip ini bukan post marah-marah hahaha.

Dokumentasi, yap, secara sepintas emang tugasnya ga sulit, sepintas ya. Kebetulan saat itu, entah bulan apa akhir semester ganjil atau awal semester genap Saya terpilih menjadi Koordinator Bidang Dokumentasi untuk kegiatan pemusatan pendidikan PASKIBRA Kota Bandung. Dan saat terpilih pun, ya, bisa dibilang Saya sedikit menggampangkan tugas ini (yang kemudian hari saya telan mentah-mentah omongan tersebut ckckck).

Diawal perencanaan, Saya bikin konsep Dokumentasi tahun ini HARUS berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Saya TIDAK MAU bekerja sendiri, TIDAK MAU bekerja seenaknya, TIDAK MAU barang Saya diganggu dan TIDAK MAU pekerjaan Saya dicemooh. Itu prinsip yang saya tegaskan dari awal karir (halah) Saya sebagai Koordinator dan (yang seterusnya) Saya terus terapkan ke anggota bidang Saya. Mulai Saya pikirkan soal keanggotan, anggota harus seimbang baik Putra ataupun Putrinya, Saya tidak mau sampai nanti ada adu jotos di tubuh bidang Saya dong gile aje~~ skip. Akhirnya terpilihlah setelah proses yang panjang, Risal Anugrah Fadillah (Temen satuan, Wakil Koordinator), Nurfitri Ayu Puspitasari (SMAN 8, Sekretaris 1), Regi Abdul Rojak (SMAN 18, Sekretaris 2), Deborah Jovita (SMAN 13, Bendahara 1), Aulia Madina (SMAN 6, Bendahara 2). Entah kenapa sejak Saya pilih mereka, Saya ngerasa klop aja gitu untuk kerja. Tenang, ga ribet haha Lucunya lagi, mungkin bidang kami ini yang paling santai saking santainya kita ga pernah seserius-serius banget kaya yang lain. Kita juga punya nickname buat masing-masing anggotanya. Saya, Koordinator disebut Kodok (Singkatang Koordinator Dokumentasi, semuanya akronim ya), Risal disebut Wakodok, Ayu disebut Sendok 1, Regi Sendok 2, Debo Bedok 1, Aul Bedok 2 haha sooooooo different.

Kita udah bikin konsep film nanti untuk asrama seperti apa, bener-bener manteplah kita konsep dari awal mereka Bacapas sampe pengukuhan gitu (dan ada satu misi yang belum terlaksana, maaf meg -_-). Lanjut, kita masuk masa Diklatnya, disini semua ke-negative thingkingan-Saya terbukti. Pekerjaan kita ga jauh dari Ruang Audio (basecamp kita), lapangan, laptop, Circle, Cycling, begitu terus. Tapi ya mau gimana lagi? Walau ga semua orang, tapi sebagian orang mulai men-judge kami, 'Jangan diem aja dong bantu yang lain?', 'Eh, kamu kan basecampnya di Audio deket banget sama lapang, kok pagi-pagi belum ada sih?', 'enak ya Dokumentasi mah kerjanyaa, Have Fun'. Mereka yang ngomong gitu gatau kerjanya kami seperti apa. Kamu bekerja 24 jam non-stop, membawa kamera (alat teknologi canggih, tidak ringan), tidur+bangun di depan laptop (alat teknologi canggih, radiasi tinggi) dan kurang tidur. Hanya beberapa anggota Sarpra, Pak Humas dan Mas Korum'10 yang tahu pekerjaan kami seperti apa heeeem. Pokoknya sampe beres diklat pun pekerjaan kamipun masih numpuk dan sampe sekarang belum beres -___-

Nah itu mah mungkin cerita dukanya ya, tapi selain itu banyak banget sukanya :)
Kita jadi makin deket, disaat bidang lain saat selepas Diklat rada misah, kita malah semakin deket. makiiiiiiiiiiiin deket. Kita makin rame, makin jayus haha makin gokil semuanya deh! Baru Saya rasain yang begini haha. Kita masih berguna dan masih bisa dipercaya. Pekerjaan kita (Alhamdulillah) terlihat dan disukai, jerih payah kami berhasil (film gitu).

Dorokdoks, kita juga disebut gitu haha, Saya pokoknya anggep kalian part of my family, my best, my all, my.. my.. my everything lah! Segalaaaaanya deh hahaha yang pasti beruntung banget Saya bisa jadi Kodok dengan kaki tangan seperti kalian haha. Saya cuma mau pesen, jangan sampe putus sampai disini (kaya lagu) ya! Kalau engga.... Saya pecat kalian jadi kebersihan! :)



Sincerely, me.

ps : ini ada fotoooo

Waktu beres Diklatnya :



ini waktu FOTO BIDANG! :

POLL : Which one should I choose?

Well, i'm kinda.. mm.. a person who cannot decided one thing without a suggest from another person sooo HERE'S MY 2nd POLL :

WHICH ONE SHOULD I CHOOSE FOR MY NEWEST HEADER?

This



This

or This

or maybe This

Please give me your Vote (just comment this post) and i wil VERY VERY VERY VERY helped! Thank you :) Sincerely, me.

Senin, 22 Agustus 2011

JAVA PROJECT : "PENGURUTAN NILAI MENGGUNAKAN ARRAY"

Untuk Java Project kali ini saya melakukan percobaan pengurutan nilai menggunakan Array. Dimana user akan bebas memasukkan jumlah bilangan yang ingin mereka masukkan secara acak, dan akan diurutkan dalam sistem Ascending atau dari kecil ke besar.

1. SCRIPT program

import java.util.Scanner;

public class NilaiAscending
{
public static void main(String[] args)
{
int jumInput;
int minimal;
int bil;
int simpan1;
int simpan2 = 0;

System.out.print("Masukan Jumlah bilangan yang ingin Anda masukkan : ");
Scanner s = new Scanner(System.in);
jumInput = s.nextInt();

//Pendeklarasian
final int ARRAY_SIZE = (jumInput+2);
int []ArrBil = new int[ARRAY_SIZE];

System.out.print("Bilangan ke-1 : ");
bil = s.nextInt();
ArrBil[0] = bil;

//Input
for( int a=1; a


Setelah penulisan script, run cmd lalu buka folder tempat file script anda disimpan. Lalu compile dan buat dalam bentuk jar.

2. COMPILING dan PEMBUATAN JAR



Setelah berhasil di compile dan di buat file .jar nya, sekarang program ini sudah bisa digunakan. Berikut ini screencapture dari programnya :



Here's the full project
video

Miss them, the moment, all :')

Sabtu, 20 Agustus 2011

video

One of my favorites performances from the concert last night! Watch Paramore - When It Rains above!

PARAMORE LIVE IN JAKARTA - 19 AUGUST 2011!!!!!!!

Kemarin, 19 Agustus 2011 Saya, Upa, Kesya, Caca, Nabilla sama Misyeel otw ke Jakarta buat....... WATCHING PARAMORE LIVE FOR THE FIRST TIME EVER!!!!!!!!!

Setelah perjalanan panjang Saya sama Upa buat beli tiket, Saya sama Caca buat nuker tiket dan Saya, teteh dan pacarnya otw jakarta dan NGANTRI sebelum Open Gate akhirnya kita bisa NONTON PARAMORE!!!

AAAAARRRRRRRRRGGGGGGHHHHHHH So stocked, shocked, EXCITED!

Pas awalnya sih sumpah bete banget, 4 jam kita diri di depan panggung, Panas, Smelly, uuggghhh tapi pas The Swellers tampil lumayanlah terobati sedikit. Dan akhirnya pas intro mulai....

Ignorance+Feeling Sorry jadi pilihan lagu pertama yang mereka bawain dan SUMPAH disini kacau balau banget =))) kan posisi awalnya saya bareng kesya+upa, didepan ada Caca sama Misyeel dan dibelakang ada Nabilla bareng kakaknya eh pas lagu ini mulai kita kepisah dan tinggal saaya+kesya yang itupun mendadak kebawa mundur+nyamping. RICUH TOTAL pokoknya pas bagian ini.
Lanjut pokoknya sampe lagu For A Pesseimistic I'm Pretty Optimistic, lagi asik-asiknya ngerekam EH disiram sama air yang hasilnya baju basah TOTAL =)))))) Sampe mereka bawain Misguided Ghost, The Only Exception sama Monster aduh ini gatau kenapa dapet banget :')

Saya gabisa cerita banyak soalnya Speechless berat hahaha sekarang saya tampilin aja yaaaa foto-fotonya :)





RECOMMENDED : THE HUNGER GAMES!



One word : EPIC!
Jujur deh ini novel bisa bikin Saya bener-bener baca non-stop dan penasaran setengah mati setiap lembar setiap halamannya. Ceritanya simple tapi kompleks disaat yahttp://www.blogger.com/img/blank.gifng bersamaan. Dan setiap kata-katanya bener-bener gampang tergambarkan/dibanyangin sama otak saya ini haha.

The Hunger games ini berceritakan tentang sebuah (kita sebut) negara yang disebut Panem. Panem ini sebenarnya Amerika Utara yang terpecah ke dalam 12 distrik dengan 1 kota utama yaitu Capitol. Dan distrik yang termiskin adalah distrik 12. Capitol ini benar-benar otoriter terhadap semua distrik karena perang yg dulu terjadi. Novel ini menceritakan kisah Katniss Everdeen seorang gadis dari distrik 12 yang menggantikan adiknya untuk mengikuti Hunger Games. Hunger Games sendiri adalah semacam realiti show yg terdiri dari 24 peserta dan hanya ada satu orang yang dapat bertahan dengan cara saling membunuh. Katniss ditemani Peeta Mellark dari distriknya yg dikirim ke Hunger Games. Capitol menciptakan Hunger Ghttp://www.blogger.com/img/blank.gifames sebagai pengingat warga Panem tentang pemberontakkan di masa terdahulu dan menerapkan prinsip "Don't mess with us, becahttp://www.blogger.com/img/blank.gifuse we can make your life even worst. Watching your kid dead".

The Hunger Games sendiri adalah bagian pertama dari The Hunger Games Trilogy, dilanjutkan oleh Catching Fire dan Mockingjay yang sudah terbit diluar sementara di Indonesia belum.

The Hunger Games
juga sedang diproduksi versi filmnya dan akan tayang pada tanggal 23 Mei 2012!

You must have it!

Selasa, 16 Agustus 2011

I can feel the pressure, it's getting closer now

- Paramore Pressure

JAVA PROJECT : "NILAI RAPORT"

Kali ini Saya akan posting tentang salah satu tugas dari pelajaran di jurusan saya yaitu Tugas Java yaitu membuat program Penghitungan Nilai Raport. Terdiri dari 2 class yaitu class NilaiRaport dan NilaiRaportTest. Nilai Raport adalah form pemasukan Nilai sedangkan NilaiRaportTest adalah prosesnya. Berikut ini Scriptnya :

NilaiRaport.class (Form Input Data)



NilaiRaportTest.class (Proses/Pengolahan Data)



Dan inilah hasil Print Out dari script diatas :


 
 
Copyright © RMR Putra Suranegara
Blogger Theme by BloggerThemes Design by Diovo.com