Thursday, March 22, 2012

Ga Ngerti

Banyak hal yang biasa gue lalui dengan biasa aja, tapi sekarang gue suka ga habis pikir. Entah itu orang lain yang ngelakuin, yang orang lain bicarakan, atau mungkin yang gue lakukan sendiri. Mau tau apa aja? Cekidot! No offense, tapi, kaya beberapa hal ini :

1. Gue, dari dulu, gapernah ngerti sama selera orang-orang dalam hal 'texting', atau apapun yang Gue ga tau namanya, khususnya cara menulis/mengetik. Gue ga bahasa masalah 'alay' disini ya, bukan, tapi 'cara/selera mengetik'. Kalau gue bilang, 'alay' jaman sekarang mah udah absurd, gabisa diartiin, kalau di dokumentasi java mah abstrak. Lu boleh bilang si A alay, tapi? Apa buktinya? toh dia nulis biasa aja ga kaya g!n1 kan?

Ada lagi, sekarang itu lagi banyak bahasa aneh (atau mungkin, gaul) yang lagi beredar. Mulai dari KEPO (Stalking, ngikutin timeline orang, penguntit), WOLES (katanya sih santai) sampe yang paling baru dan gue ga tau apa artinya, KAMSEUPAY (.....). Yang gue masalahin bukan artinya atau apanya ya, tapi pemakaiannya disini. Setau gue, lu pake KEPO itu pas elu masu nge-stalking timeline seseorang.

    Misal, (1) A ngeceng B dan si A ini mau nguntit timeline si B, si B tau kalau A nge-stalking, bentuk kalimatnya jadi :
B (pasang status baru) : Ada yang kepo nih.
(That means, ada yang nge-stalking si B)

    (2) A ngeceng B dan si A ini mau nguntit timeline si B, si C tau kalau A nge-stalking B :
C (ngomong ke A) : Ihhh kamu ngepoin si B yaaahhhhh????
(That means, si A nge-stalking si B)

Yah, itu berasal dari apa yang gue tau ya jadi no offence. Tapi, kalau lu liat dari sudut pandang gue, simple kan? Dan sekarang, gue bingung, sama orang-orang yang bisa ngomong KEPO di every single thing yang dia komen atau dia omongin. For example :

"Apaan sih kamu? Sampe segitunya ngebuktiin nilai? KEPO!"

.......................

Intinya, gue ga peduli ga akan pernah peduli, mau cara orang nulis gimana, alay engganya, toh ga ngaruh sama hidup gue, tapi satu, satu kata, satu letter itu bisa bikin whole words be something totally different.

2. Gue bingung, gue ga pernah ngerti, gue tau, kalau gue dan temen-temen gue yang notabene masih menyandang status pelajar, kudu harus wajib saling kejar-kejaran dalam hal prestasi. Tapi, apa itu berarti kita saling ngejatuhin? Engga kan? Setau gue, yang seharusnya antar rekan itu kaya gini :

A : Kamu nilai Ulangan berapa B?
B : Nilai aku 80 euy, kamu A?
A : Aku 100 nih.
B : Weis, hebat! Ajarin lah aku gangerti!
A : Iya hayuuuu sini aku ajarin!
dst dst dst

Dan yang gue lihat, dengar, rasakan sekarang :

KASUS 1

A : Kamu nilai Ulangan berapa B?
B : Nilai aku 80 euy, kamu A?
A : Ah aku 85! Kamu C berapa?
C : 85 juga nih.
A : Ah, harusnya aku 90 ya! Jadi B 80, C 85, aku 90! Kan ajaib ya keren tuuuh

KASUS 2


A : Kamu nilai Ulangan berapa B?
B : Nilai aku 80 euy, kamu A?
A : Aku 100 nih, real!
B : Ah masa? pasti curang ya!
A : Engga kok! 100% real ga diedit!
C : Ah pasti curang tuh!
A : Engga ih engga!
B : Nih ada buktinya! 100 apa 75?
A : APAAN SIH? niat banget! Dasar KEPO!

.................

Intinya, maksud gue, selama ini orang itu ribet banget ngurusin orang alay yang nyatanya? Orang gaul sendiri kadang lebih kampungan dari yang seharusnya. Terus, masalah nilai, terserah lu mau bilang apa, gue rasa ga sepantasnya sesama teman saling menjatuhkan kaya gitu. Emang bener, kalau ada temen yang nilainya bagus kita harus seneng dan ikut ngasih selamat, tapi buat yang nilainya bagus, ga berarti harus diumbar-umbar kan? Apalagi kalau sampai kita yang punya nilai dicerca, ngebales sedemikian rupa dengan bahasa yang gaenah dilihat dan didenger. Coba pikirin, terus reflect ke diri kamu sendiri.



RMRPS

NB : KEPO LU LIAT BLOG GUA! Makasih udah liat-liat blog gue ya :)

0 comments:

Post a Comment

 
 
Copyright © RMR Putra Suranegara
Blogger Theme by BloggerThemes Design by Diovo.com