Kamis, 25 Agustus 2011

DOROKSDOKUM - The Story of PKB Photographer

What is "Doroksdokum"? Well itu cuma nama-namaan Saya buat bidang Saya , yaitu jengjererengjeng Dokumentasi. Yap, DOKUMENTASI! Bidang yang bisa dibilang kerjaannya CUMA foto-foto, depan laptop, ngedit-ngedit, HAVE FUN, and so many more of fun fun fun it's friday thought. Dan asal kalian tau DOKUMENTASI ga CUMA kerja yang kaya diatas kita itu..... skip ini bukan post marah-marah hahaha.

Dokumentasi, yap, secara sepintas emang tugasnya ga sulit, sepintas ya. Kebetulan saat itu, entah bulan apa akhir semester ganjil atau awal semester genap Saya terpilih menjadi Koordinator Bidang Dokumentasi untuk kegiatan pemusatan pendidikan PASKIBRA Kota Bandung. Dan saat terpilih pun, ya, bisa dibilang Saya sedikit menggampangkan tugas ini (yang kemudian hari saya telan mentah-mentah omongan tersebut ckckck).

Diawal perencanaan, Saya bikin konsep Dokumentasi tahun ini HARUS berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Saya TIDAK MAU bekerja sendiri, TIDAK MAU bekerja seenaknya, TIDAK MAU barang Saya diganggu dan TIDAK MAU pekerjaan Saya dicemooh. Itu prinsip yang saya tegaskan dari awal karir (halah) Saya sebagai Koordinator dan (yang seterusnya) Saya terus terapkan ke anggota bidang Saya. Mulai Saya pikirkan soal keanggotan, anggota harus seimbang baik Putra ataupun Putrinya, Saya tidak mau sampai nanti ada adu jotos di tubuh bidang Saya dong gile aje~~ skip. Akhirnya terpilihlah setelah proses yang panjang, Risal Anugrah Fadillah (Temen satuan, Wakil Koordinator), Nurfitri Ayu Puspitasari (SMAN 8, Sekretaris 1), Regi Abdul Rojak (SMAN 18, Sekretaris 2), Deborah Jovita (SMAN 13, Bendahara 1), Aulia Madina (SMAN 6, Bendahara 2). Entah kenapa sejak Saya pilih mereka, Saya ngerasa klop aja gitu untuk kerja. Tenang, ga ribet haha Lucunya lagi, mungkin bidang kami ini yang paling santai saking santainya kita ga pernah seserius-serius banget kaya yang lain. Kita juga punya nickname buat masing-masing anggotanya. Saya, Koordinator disebut Kodok (Singkatang Koordinator Dokumentasi, semuanya akronim ya), Risal disebut Wakodok, Ayu disebut Sendok 1, Regi Sendok 2, Debo Bedok 1, Aul Bedok 2 haha sooooooo different.

Kita udah bikin konsep film nanti untuk asrama seperti apa, bener-bener manteplah kita konsep dari awal mereka Bacapas sampe pengukuhan gitu (dan ada satu misi yang belum terlaksana, maaf meg -_-). Lanjut, kita masuk masa Diklatnya, disini semua ke-negative thingkingan-Saya terbukti. Pekerjaan kita ga jauh dari Ruang Audio (basecamp kita), lapangan, laptop, Circle, Cycling, begitu terus. Tapi ya mau gimana lagi? Walau ga semua orang, tapi sebagian orang mulai men-judge kami, 'Jangan diem aja dong bantu yang lain?', 'Eh, kamu kan basecampnya di Audio deket banget sama lapang, kok pagi-pagi belum ada sih?', 'enak ya Dokumentasi mah kerjanyaa, Have Fun'. Mereka yang ngomong gitu gatau kerjanya kami seperti apa. Kamu bekerja 24 jam non-stop, membawa kamera (alat teknologi canggih, tidak ringan), tidur+bangun di depan laptop (alat teknologi canggih, radiasi tinggi) dan kurang tidur. Hanya beberapa anggota Sarpra, Pak Humas dan Mas Korum'10 yang tahu pekerjaan kami seperti apa heeeem. Pokoknya sampe beres diklat pun pekerjaan kamipun masih numpuk dan sampe sekarang belum beres -___-

Nah itu mah mungkin cerita dukanya ya, tapi selain itu banyak banget sukanya :)
Kita jadi makin deket, disaat bidang lain saat selepas Diklat rada misah, kita malah semakin deket. makiiiiiiiiiiiin deket. Kita makin rame, makin jayus haha makin gokil semuanya deh! Baru Saya rasain yang begini haha. Kita masih berguna dan masih bisa dipercaya. Pekerjaan kita (Alhamdulillah) terlihat dan disukai, jerih payah kami berhasil (film gitu).

Dorokdoks, kita juga disebut gitu haha, Saya pokoknya anggep kalian part of my family, my best, my all, my.. my.. my everything lah! Segalaaaaanya deh hahaha yang pasti beruntung banget Saya bisa jadi Kodok dengan kaki tangan seperti kalian haha. Saya cuma mau pesen, jangan sampe putus sampai disini (kaya lagu) ya! Kalau engga.... Saya pecat kalian jadi kebersihan! :)



Sincerely, me.

ps : ini ada fotoooo

Waktu beres Diklatnya :



ini waktu FOTO BIDANG! :

0 komentar:

Posting Komentar

 
 
Copyright © RMR Putra Suranegara
Blogger Theme by BloggerThemes Design by Diovo.com