Kamis, 09 April 2009

anak kecil.

semenjak hari itu. yang namanya selalu bersama atau apapun, terasa asing. udh ga ada, tp kita susah buat percaya. padahal kita sendiri tau, kalo itu bukan suatu geng atau kelompok. dipikir-pikir, kita yg aneh. dimulut kita slalu membela diri'bukan geng!', tp kenyataanya? make nama+ada panggilan khusus. bodo kan? udahlah. gape. ga perlu dibahas yg itu. lama-lama, tepat hari valentine, resmi kita bubar, ga cuma nama aja. tp jd bebas. kita komit, mau nada/ga ada nama, kita ttp bff. cuma, lamalama, smakin keungkap. dengan pecahnya itu, terlihat mana yg real sahabatan sm ngga. sy, ran, keii, ajeng, sm jojo.n ketemu? jarang[kecuali ran+ajeng, da sekelas]. tp, kita ttp saling ngerti. malah makin kerasa kaya 'kangen bareng' atau 'pengen deket"+gegeloan lg' dll. sedangkan di DIA, smakin terlihat. kalo dia sahabatan cuma pake dasar prinsip 'terserah aja, aku terima. terserah! ga peduli.' apalah yg lain.

disini masalahnya, kita udh temenan 2 taun. kita ber5 slalu berusaha ngerti sma DIA, kita tahan sakit hati kita buat DIA. tp apa balesannya? dia ninggalin kita buat org lain yg baru dia kenal, lewat sms!
emg sih, dia ngga ninggalin kita secara terang"an. tp keliatan, dia jd tertutup. dan memanjakan ORANG ITU. sedangkan kita, kaya cuma SAHABAT TEMPEL. kita jauhin lah dia, buat kedua kalinya. mungkin kali ini dia bisa BENER-BENER NYADAR sm kesalahannya. kita tunggu, malah dia pasang stat ym[pernyataan] : 'I DONT CARE, WHAT EVER. NO ONE UNDERSTAND ME. BLABLABLA.'.
pembaca, logis ga? kalo saya+yg laennya DONT UNDERSTAND HIM, mana mau kita lamalama jd sahabat dia? dengerin cerita tentang KEBAGUSAN DAN KEBEKENAN dia? kalo boleh jujur, sy udah sering sakit hati sm dia, jojo juga. cuma kita udh tau, dia itu kaya gimana. kalo ga diajak ngobrol, mana mau dia ngomong? mikir? yaudah, otomatis, kita cuma bisa bilang 'jangan gitu geura, hayu ah, jajan!'.
masa mau digituin terus? kapan DIA dewasa?dia mau 15 taun, tp pikiran kaya anak kecil? bolehlah dia cakep, beken, eksis, KETUA, ORANG PENTING, tp, pikirannya?

malah sy heran sm sohib sy, dery, dia sampe pernah nangis cuma gara" : 'knapa jd kaya gini ya? shabatan, jd musuh'. sy cuma bisa bilang : ' km tau-lah der, apa masalahnya.', dia bilang : 'iya, gatau sy mah sm jalan pikiran dia, kaya anak kecil.'. sy : 'yg pasti, kita mah udh ga mungkin ngomong sm dia, udh cukup sakit hati..'

ran juga udh blg 2 kali : 'kita mau padiem"diem trus ini teh?'
sy : 'udh ngga sy mah. setiap sy ajak ngobrol, dia jg cuek, ntah emg cuek atau kaget diajak ngobrol sy. cengo mukanya.'
ran : 'iya, tau. aku juga gitu da.'

apa sih yg harus kita lakuin?
kita udh ngomong ke-dia waktu itu. cukup panjang kita jelasin ke dia. dia cuma diem. bawaannya? liat kan skrg?
kalo buat ngomong lg, udh ga mungkin.
cape hati sy mah. kalo sy terus yg ngomong, percuma. DIA GA AKAN PERNAH INTROPEKSI DIRI.

tp yg pasti, BERKAT HANCURNYA DUA NAMA, MANTAN ANGGOTANYA bisa bersatu.
menjadi sahabat yg lebih padu, tanpa ada ketergantungan dan keharusan saling menghormati.. blabla.

-rmrputras-

2 komentar:

mahamaharr ;)) mengatakan...

salah , kalo mau mah d fs aja d comment km , bnar tdak ?

erida asih selilana mengatakan...

dua nama?

Posting Komentar

 
 
Copyright © RMR Putra Suranegara
Blogger Theme by BloggerThemes Design by Diovo.com